Minggu, 06 Mei 2012

Kenapa harus beli domain dan web hosting?

Kenapa harus beli domain dan web hosting? biasanya kalo kita baru belajar bikin web atau baru kenal internet, kita mulai dikenalkan dengan apa itu web/blog. kemudian kita pengen punya web/blog, biasanya cara tercepat untuk punya web/blog adalah menggunakan fasilitas sub domain dan web hosting gratisan yang banyak sekali di tawarkan di internet, misalnya blogger.com (namakamu.blogspot.com), blogsome.com (namakamu.blogsome.com), geocities.com (geocities.com/idyahookamu) dan lain-lain.
Tidak ada yang salah dengan sub domain dan web hosting gratis, siapa aja boleh dan bisa bikin dalam waktu yang relatif sangat cepat. Namun kadang untuk domain dan web hosting gratisan banyak sekali memiliki kekurangan, baik dalam hal layanan maupun fasilitas yang di dapat sangat jauh berbeda dengan apabila anda membeli domain dan web hsoting sendiri.
Kalo hanya untuk web pribadi atau personal saja nggak masalah kalo hosting atau menggunakan sub domain gratis. Akan tetapi beda halnya kalo sebuah perusahaan, lembaga pemerintah, atau instansi menggunakan sub domain atau web hosting gratis, maka dapat menurunkan citra perusahaan atau lembaga tersebut.
Berikut ini daftar beberapa perusahaan penyedia domain dan web hosting di Indonesia, silahkan menghubungi masing-masing perusahaan penyedia untuk keterangan lebih lanjut:

  1. daxa.net
  2. idwebhost.com
  3. singcat.com
  4. indoglobal.com
  5. ardhosting.com
  6. rumahweb.com
  7. indosite.net
  8. tadulako.co.id
  9. techscape.com
  10. plasa.com
  11. indodigital.net
Kalau anda bertanya knp saya tidak menggunakan web host?
jawaban nya adalah saya masih anak skolahan jdi gk punya duit wkwkwk.
saran saya anda  memilih antara daxa dan ard host abisnya murah dan gampang isi formulirnya dan yg pasti pas dengan kantong wkwkwkw sekian dari saya.

0 komentar:

Posting Komentar